4Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Grobogan  dalam rangka peningkatan wawasan, serta pengetahuan tentang mekanisme, prosedur dan perangkat hukum untuk  pelayanan perizinan,   telah menggelar Sosialisasi Pelayanan Perizinan  dan Penanaman Modal , pada hari Senin  10 Agustus 2015 ,  bertempat  di di Aula Dinas Cipta Karya. Sebagai mana  laporan ketua penyelenggara sosialisasi ini di ikuti 80 peserta  dari bebeberapa elemen masyarakat dan petugas pelayanan di Paten Kecamatan se Kabupaten Grobogan.

Dalam acara pembukaan sosialisasi tersebut  Kabid Pengaduan, Informasi dan Pengembangan sdr. Suprianto dalam Sambutan Pembukaan mewakili Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Grobogan, menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan yang pertama  menyebarluaskan informasi mengenai layanan perizinan yang bisa dilayani di BPPT, kedua memperkuat koordinasi  pemangku kepentingan perizinan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dengan adanya perizinan cepat, mudah, transparan, serta pasti,  dan ketiga  sarana pembelajaran masyarakat dalam rangka peningkatan wawasan, pengetahuan, kesejahteraan sehingga masyarakat mau dan mampu berperan serta dalam setiap program pemerintah.

Dalam sambutan tersebut lebih lanjut  disampaikan  juga bahwa berbagai perizinan yang sebelumnya diurus secara terpisah  di Dinas Teknis kini bisa diproses di kantor BPPT Kabupaten Grobogan, Pemohon izin usaha baru sampai pengembangan bisnis cukup datang ke kantor BPPT tanpa harus berkeliling ke kantor-kantor Dinas Teknis

"Pengurusan perizinan cukup datang ke BPPT, tidak  perlu datang ke dinas teknis. Kalau mau tanya izin-izin atau rekomendasi, bisa konsultasi ke BPPT Kabupaten Grobogan yang beralamat Jl P. Diponegoro. No 22 Purwodadi Grobogan, dan Para pelaku usaha ekonomi ataupun masyarakat juga diharapkan dapat mengurus perijinan sendiri, tanpa mengandalkan jasa percaloan "  kata Suprianto .

5Sementara itu dalam kegiatan sosialisasi tersebut di isi juga dari beberapa Nara Sumber diantaranya : Dr. Dr. Indra Kertati, M.Si Dosen FISIP UNTAG Semarang Direktur Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Sumberdaya Pembangunan (LPPSP) dengan materi Pentingnya Izin Usaha dalam menghadapi MEA Tahun 2015, BAPPEDA  tentang Tata Ruang, BLH tentang Izin Lingkungan, Disperndagtamben tentang regulasi perizinan Perdagangan dan Industri, BPPT menyampaikan Informasi SOP serta regulasi Izin Gangguan.

Kegiatan berlangsung dengan lancar sesuai dengan jadwal dan diikuti peserta dari   sektor usaha, Petugas Paten di kecamatan, Assosiasi  dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Grobogan.

Untuk mendapatkan materi yang dibahas dalam kegiatan ssoialisasi ini silahkan klik pada link dibawah ini.

 

Add comment


Security code
Refresh

Jumlah Kunjungan

Hari ini 7

Kemarin 19

Minggu ini 66

Bulan ini 371

Keseluruhan 22591

Currently are 30 guests and no members online

Go to top