sipo ssDirektorat Bina Usaha Perdagangan Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan tim konsultan melakukan pemasangan hardware dan integrasi aplikasi Sistim Informasi Perusahaan Online (SIPO)   di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPP) Kabupaten Grobogan. Pemasangan aplikasi ini bertujuan untuk mengintegrasikan data-data SIUP, TDP, STPW, dan IUTM secara online dari BPPT  kabupaten Grobogan yang selanjutnya  disimpan secara terpusat di database Kementerian Perdag.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan identifikasi sistem penerbitan SIUP, TDP, STPW, dan IUTM yang telah dilaksanakan oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri di BPPT Kabupaten Grobogan pada tahun 2014 lalu,  serta penandatanganan Nota  Kesepahaman tentang Implementasi SIPO pada kegiatan FGD di Kementerian Perdagangan.

Dalam kegiatan penerapan aplikasi SIPO tersebut, yang diikuti oleh tim dari Direktorat Bina Usaha Perdagangan dan pejabat beserta staf BPPT Kabupaten  Grobogan sebagai SKPD penerbit, dalam sosialisasi dibahas proses untuk mengintegrasikan aplikasi dan data yang telah ada di BPPT Kabupaten Grobogan dengan aplikasi scheduler milik Kementerian Perdagangan dan penyamaan format data yang dibutuhkan oleh Kementerian Perdagangan. Aplikasi scheduler akan mengirimkan data SIUP, TDP, STPW dan IUTM yang telah didaftarkan   di BPPT Kabupaten Grobogan  secara berkala ke pusat data Kementerian Perdagangan.

Untuk itu Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Grobogan  secara resmi telah menggunakan program  Sistem Perusahaan Online (SIPO) untuk melayanani penerbitan SIUP, TDP, STWP dan IUTM. (An)
P 20151020 092640

 

Add comment


Security code
Refresh

Jumlah Kunjungan

Hari ini 11

Kemarin 7

Minggu ini 78

Bulan ini 224

Keseluruhan 21612

Currently are 38 guests and no members online

Go to top