Dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Grobogan yang baik melalui transparansi informasi publik dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

PPID DPMPTSP Kabupaten Grobogan dibentuk setelah ditetapkannya Peraturan Bupati Grobogan Nomor 44 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi perlu menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Grobogan, dan berkomitmen penuh dalam rangka memberikan layanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Melalui Surat Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Nomor  :  069.3/806/ 2019 telah ditetapkan :

  1. Kepala Dinas sebagai Atasan PPID,
  2. Sekretaris sebagai PPID Pembantu (ketua),
  3. Kepala Bidang Pelayanan sebagai Koor. Bidang Pengolahan Data dan Klarifikasi Informasi,
  4. Kasi Pengolahan Data dan Pelaporan sebagai Koor. Bidang Pelayanan Informasi dan Dokumentasi,
  5. Kasubbag Umum sebagai Koor. Bidang Pendukung Sekretariat PLID,

Tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) menyediakan akses informasi publik bagi pemohon informasi. Sesuai dengan amanat pasal 13 UU no. 14 tahun 2008, Pemerintah Kabupaten Grobogan sebagai salah satu Badan Publik telah membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui Keputusan Bupati Grobogan nomor : 487.22/315/2017 tentang Penetapan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi serta Pembentukan Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi yang telah dirubah dengan Keputusan Bupati Grobogan Nomor : 487.22/306/2018 tentang Perubahan Atas Keputusan Bupati Grobogan Nomor 487.22/315/2017 tentang Penetapan  Pejabat Pengelola Informasi  dan Dokumentasi Serta  Pembentukan Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi.

Pin It