Visi

“Terwujudnya Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang Prima di Kabupaten Grobogan”.

 

Visi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Grobogan tersebut mempunyai makna sebagai berikut :

  1. Pengertian Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah kegiatan pelaksanaan suatu perizinan dan non perizinan yang mendapat pendelegasian atau pelimpahan wewenang dari lembaga atau instansi yang memiliki kewenangan Perizinan dan non Perizinan, yang proses pengelolaannya dimulai dari tahap permohonan sampai dengan tahap terbitnya dokumen, yang dilakukan secara terpadu dalam satu tempat dengan prinsip integrasi, sinkronisasi dan koordinasi
  2. Pengertian Prima adalah pelayanan perijinan yang mudah, murah, cepat dan transparan dengan penjelasan sebagai berikut:
    • Mudah : prosedur tidak berbelit-belit sesuai dengan standar operasional pelayanan dan mekanisme yang telah ditetapkan.
    • Murah : biaya dapat dijangkau oleh segenap lapisan masyarakat sesuai dengan tarif yang berlaku.
    • Cepat : waktu penyelesaian tidak melebihi ketentuan waktu maksimal yang telah ditetapkan.
    • Transparan : proses pelayanan dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat baik mengenai prosedur pelayanan, persyaratan pelayanan, waktu penyelesaian dan biaya pelayanan.

Misi

  1. Meningkatkan penataan kelembagaan perizinan dan penanaman modal, sistem dan prosedur perizinan serta perangkat hukum pelayanan perizinan dan non perizinan.
  2. Meningkatkan kualitas pelayanan perizinan satu pintu dan penanaman modal.
  3. Meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia.
  4. Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana  Aparatur pelayanan perizinan.

 

Moto

 

IZIN BERES BISNIS SUKSES